Resensi Film : Lucy (2014)

0
35

Info
Release date: 25 July 2014 (USA)
IMDB Ratings: 6.5/10
Director: Luc Besson
Running time: 90 minutes
Genre : Action | Sci-Fi
Country: France

Screenplay: Luc Besson

Cast
Scarlett Johansson as Lucy
Morgan Freeman as Professor Norman
Min-sik Choi as Mr. Jang

Trailer

Lucy seorang wanita biasa saja yang sedang tinggal dan kuliah di kota Taipe. Secara tidak sengaja terseret  dan dipaksa menjadi kurir pada bisnis narkoba jenis baru yang di jalankan oleh geng di kota tersebut. Untuk melancarkan pengiriman paket, paket narkoba tersebut di tanam di dalam perut Lucy melalui operasi yang tidak ia sangka. Namun belum sempat pergi ke luar negeri narkoba yang tertanam di dalam perut Lucy pun bocor dan sebagian nya terserap oleh tubuh Lucy sehingga ia dapat meningkatkan kapasitas otak nya lebih besar dari orang pada umum nya.

Lalu dari situ cerita perjalanan Lucy berlanjut. Film besutan sutradara Luc Besson ini menampilkan banyak adegan action sepanjang alur cerita, dan menceritakan kepada penonton apa yang akan terjadi jika kita sebagai manusia bisa menggunakan kemampuan otak sampai 100%. Akting pun cukup baik dilakoni oleh Scarlett Johansson dan juga Morgan Freeman yang bermain sebagai Prof Norman. Durasi film ini terbilang sedikit lebih cepat dari film Box Office pada umum nya.
Hal yang cukup mengganggu saya adalah pada saat pengunaan kapasitas otak semakin meningkat, kemampuan yang dimiliki Lucy semakin lama semakin di luar logika terutama pada saat kemampuan otak sudah hampir maksimal. Tetapi karena ini film tentang fiksi ilmiah otomatis saya berusaha menerima sesuatu yang tidak mungkin tersebut.

Kelebihan
Film Lucy menampilkan scene ilmiah yang tidak terlalu rumit dan dapat dipahami dengan mudah.

Kekurangan
Musuh terlalu mudah dikalahkan sehingga terlihat kurang menantang.

Kesimpulan
Saya pribadi memberikan rating 6.8/10 untuk film ini. Dengan adanya si cantik Scarlett Johansson dan alur cerita yang mudah dipahami, rasanya film ini cocok untuk membunuh saat kebosanan melanda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here